Berita

    Canggih! Mengenal Teknologi Mobil Suzuki: Inovasi Terkini dan Keunggulannya

    Dalam dunia otomotif yang terus berkembang, Suzuki semakin melangkah maju dengan menghadirkan sejumlah inovasi teknologi canggih di unit-unit mobil terbarunya. Berbagai inovasi terkini terkait teknologi mobil Suzuki ini tentu menawarkan banyak keunggulan.

    Mulai dari memberikan kenyamanan lebih dalam hal pengalaman berkendara, hingga memberi keunggulan dalam hal efisiensi, keselamatan, dan performa. Itu sebabnya, penting untuk mempertimbangkan aspek teknologi ini saat hendak memilih mobil baru dari Suzuki.

    Ini Dia 6 Inovasi Terkini Teknologi Mobil Suzuki

    Setiap tahunnya, Suzuki selalu mengeluarkan inovasi teknologi terbaru untuk memastikan kepuasan dan kenyamanan pengguna. Sebagai referensi, ini dia beberapa contoh teknologi terkini dari Suzuki yang perlu Anda ketahui:

    • Suzuki Smart Hybrid

    Sesuai namanya, Suzuki Smart Hybrid adalah terobosan dalam mendukung era mobil hibrid ramah lingkungan. Dengan komponen Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery, teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi berkendara.

    ISG dapat memberikan bantuan tenaga mesin untuk akselerasi yang lebih responsif, sementara baterai Lithium-Ion membantu regenerasi daya untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik sebagai upaya mengurangi polusi dari teknologi ramah lingkungan.

    • Radar Brake Support (RBS)

    Radar Brake Support (RBS) adalah teknologi yang memanfaatkan radar untuk mendeteksi kendaraan di depan Anda. Teknologi ini memiliki kemampuan untuk menghitung kecepatan dan jarak relatif dengan kendaraan di depan.

    Jika sistem mendeteksi risiko tumbukan, maka RBS akan memberikan peringatan kepada pengemudi melalui suara "bip". Jika bahaya tumbukan semakin meningkat, maka sistem akan memberikan bantuan pengereman untuk menghindari benturan.

    • Adaptive Cruise Control (ACC)

    Salah satu fitur unggulan lain yang ditawarkan oleh Suzuki yaitu Adaptive Cruise Control (ACC). Teknologi ini bekerja bersama dengan sistem RBS untuk memastikan jarak aman antara mobil Anda dengan kendaraan di depan.

    Dengan ACC, mobil dapat mengatur akselerasi dan deselerasi sesuai kecepatan kendaraan di depan, menjaga jarak aman, serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, terutama saat berada dalam lalu lintas yang padat.

    • Auto Gear Shift (AGS)