Berita

    Rekomendasi Suzuki Hatchback Terbaik

    Apakah Anda sedang mencari rekomendasi Suzuki hatchback untuk menemani berkendara sehari-hari? Sebagai salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia, mobil produksi Suzuki banyak digemari karena performa maupun tampilannya. 

    Kenali apa saja tipe Suzuki hatchback terbaik yang bisa menjadi opsi. Secara tampilan, mobil hatchback mirip dengan sedan namun lebih compact. Sehingga, mobil ini lebih mudah melakukan manuver dan parkir di area sempit, cocok untuk area perkotaan.

    Rekomendasi Suzuki Hatchback Terbaik di Indonesia

    Hingga saat ini, Suzuki telah merilis berbagai seri hatchback terbaik yang mampu bersaing dengan tipe mobil lain di kelasnya. Sebagai referensi, berikut ini beberapa rekomendasi tipe mobil yang bisa menjadi pilihan.

    • Suzuki Swift

    Dengan tagline More Swift, More Sporty”, Suzuki Swift adalah small hatchback berbasis city car bergaya sporty nan elegan yang banyak digemari anak muda. Secara keseluruhan, tampilannya cenderung tampak boxy tanpa banyak lekukan tajam.

    Saat ini, Suzuki Swift tersedia dalam 3 varian utama yaitu All New Swift 1.4L (GX), New Swift 1.4L (GS), dan Suzuki Swift Sport 1.6L. Baik tipe GX, GS, maupun sport, masing-masing berdimensi 3.850 x 1.695 x 1.510 mm, dengan pilihan M/T dan A/T.

    Khusus tipe GS dan GX, digunakan mesin K14B DOHC VVT berkapasitas 1.372 cc, torsi maksimal 130 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan pada tipe Sport, disematkan mesin jenis M16A dengan kapasitas 1.586 cc, torsi maksimal 160 M pada 4.400 rpm.

    • Suzuki Baleno

    Rekomendasi Suzuki hatchback selanjutnya yaitu Suzuki Baleno dengan kapasitas 5 orang, cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Desainnya bergaya modern dan futuristik dengan bodi elegan dan berkesan mewah.

    Meski tetap kompak dibanding sedan, namun dimensinya cukup besar dibanding tipe hatchback biasa, yaitu 3.995 x 1745 x 1.510 mm. Dengan kapasitas tangki 37 L dan kapasitas mesin 1.373 cc, ada 2 opsi transmisi yaitu manual (M/T) dan matic (A/T).

    Mesinnya sudah dilengkapi 4 in-line silinder 16 katup, diklaim mampu memberi tenaga maksimal hingga 94 kW per 6000 rpm, serta torsi maksimum hingga 130 Nm pada 4200 rpm.

    • Suzuki Ignis

    Jika tertarik dengan hatchback berdesain ala SUV yang gagah, stylish, namun terjangkau, maka pilihannya adalah Suzuki Ignis. Pada eksterior bagian depan, gayanya tampak menggunakan konsep Clam Shell Bonnet yang modern.