Berita

    Featured Image

    Cocok untuk Keluarga! Tips Membuat XL7 Anda Menjadi Lebih Nyaman

    Suzuki XL7 Hybrid adalah mobil canggih dari Suzuki yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2023 silam. Mobil yang sudah dilengkapi dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki atau SHVS ini memiliki kabin yang luas sehingga cocok untuk keluarga.

    Mobil ini dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur canggih supaya berkendara menjadi lebih nyaman dan aman. Supaya penggunaan mobil menjadi lebih optimal, maka Anda perlu memahami fitur yang disediakan dan cara menggunakannya.

    Tips Mengoptimalkan Mobil Keluarga Suzuki XL7 

    Berikut beberapa tips mengoptimalkan mobil XL7 supaya lebih nyaman.

    • Manfaatkan Fitur Mobil dengan Maksimal

    Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk memudahkan penggunanya dalam berkendara. 

    Salah satu fitur yang bisa Anda gunakan yaitu fitur e-mirror touchscreen. Fitur ini berada di spion tengah dan berfungsi untuk memudahkan Anda melihat kondisi di sekitar mobil. Fitur ini juga bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan keamanan mobil.

    Terdapat pula fitur cruise control dimana Anda bisa mengetahui waktu pemindahan gigi yang tepat. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur hill hold control yang bisa mencegah mobil mundur ketika berada di tanjakan.

    Dengan mobil ini Anda bisa bepergian kemanapun Anda mau termasuk di jalanan offroad sekalipun.

    • Isi Bahan Bakar dengan Tepat

    Seperti yang Anda ketahui, mobil ini menggunakan mesin hybrid yaitu kombinasi antara mesin listrik dan konvensional. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui jenis bahan bakar yang tepat.

    Kesalahan dalam memilih jenis bahan bakar bisa mengakibatkan kerusakan mesin yang fatal dan penurunan kinerja mesin. 

    • Pantau Usia Baterai Mobil

    Supaya performa dan kinerja mesin tidak menurun, Anda harus sering memantau usia baterai mobil. Anda bisa melihat di buku panduan mengenai jenis baterai yang digunakan dan bagaimana cara merawatnya dengan benar. 

    Anda bisa mengikuti aturan pemakaian dan pemeliharaan baterai sesuai yang tertera di buku panduan. Apabila usia pakai baterai sudah terlewati, maka Anda bisa mengganti baterai mobil di bengkel resmi terdekat. 

    • Upgrade Interior

    Ingin tampilan Suzuki XL7 Anda terlihat lebih mewah? Anda bisa melakukan modifikasi interior mobil. Jok mobil ini belum semuanya terbuat dari kulit. Anda bisa memodifikasi jok mobil dengan bahan kulit yang lebih nyaman dan berkualitas.

    Supaya perjalanan Anda lebih nyaman dan terhindar dari suara bising mengganggu, maka Anda bisa memasang peredam kabin. Peredam suara ini juga bisa membuat pemutaran musik di dalam mobil menjadi lebih jernih. 

    interior xl7 hybrid

    Namun jangan memasang terlalu banyak karena akan membuat Anda kesulitan mendengar klakson dari kendaraan lain. Selain itu Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesori seperti pengharum mobil, tong sampah portabel, dan berbagai alat yang memudahkan Anda.

    • Ganti Oli secara Teratur

    Terakhir, jangan lupa untuk mengganti oli mobil Anda secara teratur. Jenis oli mobil yang disarankan untuk XL7 yaitu 0W-20 dan 5W-30. Ikuti jadwal penggantian oli secara rutin sesuai dengan yang tercantum di buku panduan.

    Oli mobil ini bisa Anda ganti setiap 10 ribu km. 

    Bagi Anda yang ingin melakukan modifikasi dan perawatan XL7, Anda bisa membuat jadwal servis dengan mengunjungi http://kalteng.mitrasuzuki.com/