Berita

    Featured Image

    Ini Alasan Suzuki APV Cocok untuk Kendaraan Operasional

    Suzuki APV jadi mobil All Purpose Vehicle (APV) yang ideal untuk kegiatan operasional bisnis Anda. Kapasitas mobil yang cukup besar jadi salah satu alasan mobil ini sempat laris di Indonesia. Terlebih harga mobil pun relatif terjangkau dibandingkan kompetitornya.

    Untuk meyakinkan Anda bahwa mobil ini cocok jadi kendaraan operasional bisnis, mari simak informasinya melalui uraian berikut!

    5 Alasan Suzuki APV Cocok Untuk Kendaraan Operasional

    Terdapat berbagai alasan yang mendukung Suzuki tipe APV untuk menjadi kendaraan operasional. Beberapa di antaranya adalah:

    • Tenaga Mesin Besar dan Efisiensi BBM

    Mesin pada mobil APV model Arena dan Luxury milik Suzuki memiliki mesin jenis G15A dengan kapasitas 1.500 cc serta 16 silinder. 

    Meskipun sama, namun tenaga pada mesin APV Arena lebih besar. Ukurannya adalah 93,2 hp di 6.000 rpm serta torsi maksimal di 126 Nm pada angka 3.000 rpm. Sementara itu, mesin APV model Luxury adalah 91,1 hp di 6.000 rpm serta torsi 126 Nm pada angka 3.000 rpm.

    Transmisi keduanya menerapkan sistem manual dengan 5 percepatan. Lalu, sistem BBM merupakan Multi Point Injection. Sistem ini mendukung mesin bertenaga lebih kuat dengan konsumsi yang hemat serta efisien. Jadi, lebih ramah lingkungan.

    • Suspensi Mobil Kuat

    Selanjutnya, mobil APV dari Suzuki telah disematkan suspensi yang memadai dan handal. Ada suspensi Coil Spring dan MacPherson Strut di bagian depan mobil. Untuk bagian belakang, suspensinya adalah 3-Link Rigid Axle dengan Coil Springs.

    Jenis suspensi tersebut bisa meminimalkan guncangan apabila mobil melewati medan jalan yang berat. Tidak hanya itu, pengereman juga dilengkapi dengan Ventilated Discs pada bagian depan. Sedangkan, di bagian belakang terdapat Trailing Drums dan Leading.

    Jenis rem tersebut mampu menghindari kecelakaan apabila pengemudi mobil mengerem secara mendadak. Jadi, efektif dalam meningkatkan perlindungan ketika digunakan untuk kegiatan operasional bisnis.

    • Kapasitas Mobil Besar

    Suzuki APV memiliki kapasitas besar yang mampu menampung sampai dengan 8 orang di dalamnya. Ruang kabin mobil ini pun luas dengan macam-macam tempat penyimpanan untuk barang-barang kecil.

    Kapasitas Mobil Besar

    Ketika digunakan untuk aktivitas operasional, Anda bisa memaksimalkan bagasi cadangan pada interior mobil. Cukup lipat kursi pada baris kedua serta baris ketiga. Ini memungkinkan Anda mengangkut barang yang banyak dalam jarak tempuh yang jauh.

    • Fitur Keamanan yang Ditingkatkan

    All Purpose Vehicle ini memiliki teknologi TEC yang menjadi fitur keamanan mobil. Teknologi TEC akan melindungi pengemudi beserta penumpangnya dengan maksimal saat mobil mengalami benturan keras.

    Selain itu, terdapat sabuk pengaman ELR pada setiap kursi mobil untuk mencegah penumpang dari kondisi kecelakaan yang fatal. Terutama ketika pengemudi mengerem secara mendadak.

    Lalu, terdapat fitur bernama Side Impact Beam. Fitur tersebut akan mencegah kerusakan yang parah di area samping mobil apabila terjadi benturan. Untuk meminimalkan risiko pencurian mobil, mobil ini sudah menerapkan keyless entry dengan alarm.

    Jika mobil harus melalui medan dengan genangan air karena banjir, jangan khawatir karena ada fitur unggulan bernama Air Intake. Performa mobil pun akan terjaga meski menerjang genangan air banjir.

    • Headlamp LED Tahan Lama

    Satu lagi fitur pada mobil APV milik Suzuki, yaitu headlamp LED yang terang dengan ketahanan mumpuni. Headlamp tersebut dilengkapi multi reflector dan juga fog lamp pada bagian bumper depan. 

    Selain memberikan kesan mewah, fitur lampu tersebut mampu menerangi jalanan dengan optimal ketika digunakan berkendara pada malam hari.