Berita

    Ketahui Cara Merawat Body Mobil Agar Tetap Kinclong

    Merawat body mobil menjadi salah satu hal yang wajib dan rutin dilakukan oleh pemilik mobil. Pasalnya, banyak yang mengira jika perawatan body mobil hanya dapat dilakukan di salon mobil. Padahal, perawatan body mobil dapat dilakukan sendiri di rumah.

    Pada artikel di bawah ini akan dijelaskan secara detail cara merawat body kendaraan mobil dengan mudah tapi tetap membuat mobil Anda kinclong. Maka dari itu, Anda akan semakin rutin merawat mobil agar selalu bersih dan tentu membuat Anda lebih nyaman berkendara.

    Ini 5 Tips Merawat Body Mobil, Mudah!

    Anda wajib tahu bahwa jika body mobil dapat berpotensi mengalami kusam atau cat mobil yang memudar seiring waktu. Namun, kedua hal tersebut dapat Anda minimalisasi dengan merawatnya secara rutin. Simak tips-tips merawat badan mobil Anda dengan mudah dan efisien di bawah ini:

    • Gunakan Produk Perawatan Body Mobil Terbaik

    Tips pertama yang patut Anda ketahui adalah menggunakan produk perawatan body mobil terbaik. Produk terbaik akan sangat berpengaruh pada kondisi body mobil Anda. Misalnya, sampo dan sabun mobil yang digunakan untuk mencuci mobil.

    Sabun mobil yang wajib Anda gunakan ketika merawat mobil adalah sabun yang memiliki pH di bawah 7. Tujuannya agar cat mobil tetap aman dan tidak memudar ketika Anda rutin melakukan perawatan body mobil.

    • Parkir Mobil Di Tempat Teduh

    Memarkir mobil Anda di tempat yang teduh juga dapat menjadi tips efektif yang merupakan bagian dari perawatan body mobil. Hal tersebut karena apabila mobil Anda terlalu lama berada di bawah sinar matahari, maka kesempatan cat mobil Anda luntur akan semakin tinggi.

    Anda dapat menyiapkan garasi yang teduh atau ketika memarkir mobil untuk waktu lama dapat mencari gedung basement. Jika terpaksa memarkir mobil Anda di tempat yang terkena sinar matahari langsung, Anda dapat menutup mobil dengan sarung mobil.

    • Bersihkan Mobil Setelah Terkena Hujan

    Tips merawat body mobil berikutnya adalah membersihkan body mobil setelah terkena hujan. Membersihkan mobil langsung ketika terkena air hujan dapat mencegah cat mobil Anda memudar. Alasannya, karena air hujan memiliki kandungan asam yang tidak baik untuk cat mobil Anda.

    Selain itu, jika Anda mendiamkan air hujan terlalu lama maka akan berpotensi munculnya jamur pada body mobil. Maka dari itu, Anda dapat membersihkan body mobil dari air hujan dengan cara menggunakan lap kering.

    Pexels
    • Manfaatkan Wax Khusus Mobil