Berita

    Anda Perlu Tahu! Estimasi Biaya Mengganti Kaca Mobil

    Dalam kondisi tertentu, terkadang kita perlu ganti kaca mobil yang sudah retak ataupun rusak. Untuk mengganti kaca ini, tentu membutuhkan biaya yang cukup besar tergantung dari jenis kerusakan dan perbaikan lainnya. Maka dari itu, penting untuk mengetahui proses penggantian kaca mobil agar bisa mempertimbangkan estimasi biaya yang harus dipersiapkan.

    Estimasi Biaya Ganti Kaca Mobil

    Umumnya, biaya mengganti dan perbaikan kaca mobil dipatok dengan kisaran harga dari Rp1 juta sampai Rp3,5 juta. Besaran biaya ini tentu berbeda-beda tergantung dari jenis kaca yang digunakan, tingkat kerusakan, dan lainnya.

    Pemasangan kaca mobil ini nantinya akan dilakukan oleh teknisi handal dengan biaya sekitar Rp600 ribu. Harga tersebut bisa saja berbeda dengan jenis bengkel lainnya, sehingga Anda perlu konsultasikan terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan Anda.

    Adapun lamanya penggantian kaca mobil tergantung dari jenis dan ukuran mobil. Mungkin bisa memakan waktu 2-3 jam saja jika mobil berukuran kecil. Tetapi untuk mobil berukuran sedang dan besar, bisa memakan waktu lebih lama sekitar 3-4 jam.